17 Oktober 2017
Home / News / Bisnis / Bisnis sedang sulit, awak Singapore Airlines ditawarkan cuti tanpa tanggungan

Bisnis sedang sulit, awak Singapore Airlines ditawarkan cuti tanpa tanggungan

Awak kabin Singapore Airlines.

Singapura (RiauNews.com) – Persaingan di bisnis penerbangan internasional makin sengit. Bahkan maskapai sekelas Singapore Airlines kini terlihat ngos-ngosan dengan maraknya penerbangan murah Asia dan maskapai Timur Tengah, yang kini memiliki armada pesawat modern dan layanan dengan kualitas terbaik.

Agar tidak terpuruk lebih dalam ke lubang kerugian, maskapai negara kota ini menawarkan kru kabin yang belum digaji untuk mengambil cuti sebagai upaya pemotongan biaya operasional untuk bertahan di pasar yang semakin sulit.

Pihak maskapai yang mencatatkan kerugian bersih pada kuartal keempat tahun finansial terakhir, melakukan peninjauan meluas dan menolak mengurangi para stafnya.

Perusahan tersebut mengatakan telah menawarkan kru kabinnya pilihan untuk mengambil cuti tanpa dibayar antara September hingga November tahun ini karena “kelebihan sementara awak pesawat.”

“Memiliki kelebihan sementara atau defisit awak kabin itu tidak biasa karena sifat bisnis kami, dan skema sukarela ini dalam jangka waktu tertentu adalah untuk memastikan bahwa kami mengelola secara efesien sumber daya awak dan persyaratan operasional,” kata seorang juru bicara.

Juru bicara tersebut menambahkan, maskapai itu kini berencana menawarkan opsi tersebut dari waktu ke waktu di masa mendatang.***

Baca Juga

Wow, kopi ini harganya Rp60 juta perkilo

Bandung (RiauNews.com) – Kopi luwak memang terkenal dengan harganya yang mahal, namun tahukah anda ternyata ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *