21 September 2018
Home / News / Bisnis / Bandara Japura Inhu kembali layani penerbangan komersil

Bandara Japura Inhu kembali layani penerbangan komersil

Maskapai Wings Air akan layani penerbangan komersil dari Bandara Japura, Inhu.

Rengat (RiauNews.com) – Bandara Japura yang terletak di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, sudah beberapa tahun mati suri, alias tak ada aktivitas penerbangan komersil.

Kini di bawah pimpinan Mohamad Kurniawan, Bandara Japura akan kembali melayani masyarakat dengan dua rute penerbangan, yakni Japura-Batam dan Japura-Padang.



“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kita akan operasikan kembali penerbangan komersial di Bandara ini. Adapun pesawat yang akan digunkan yaitu, jenis ATR 500-600 dari maskapai Wings Air,” kata Kurniawan, sebagaimana dilansir laman Media Center Riau, Rabu (25/10/2017).

Dikatakan Kurniawan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan, termasuk pengajuan ijin ke Dirjen Perhubungan. Pada prinsipnya, semua fasilitas yang ada sudah oke untuk dioperasikan.

Dengan beroperasinya Bandara Japura ini, tentunya akan sangat membantu bagi para calon penumpang untuk bepergian lebih cepat ketempat tujuan.

“Walau rute awal hanya melayani Japura-Batam dan Japura-Padang, namun ini tidak menghambat para penumpang untuk bepergian ke kota lainya, sebab tujuan tersebut dapat dicapai dengan terlebih dahulu transit di Batam maupun Padang,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: