Home / News / Bisnis / ASITA Riau sayangkan ketiadaan respon Menteri Pariwisata terkait tingginya harga tiket pesawat

ASITA Riau sayangkan ketiadaan respon Menteri Pariwisata terkait tingginya harga tiket pesawat

Pesawat Lion Air jenis Boeing 747-400.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Mahalnya harga tiket pesawat hingga saat ini masih belum mendapat respon dari Menteri Pariwisata, padahal tahun ini Kemenpar menargetkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara hingga 250 juta.

“Sejak harga tiket ini tinggi, belum ada pernyataan dari Menpar Arief Yahya, ini kenapa malah kementerian yang mengurusi pariwisata malah bungkam, padahal dampak tiket mahal ya langsung ke pariwisata,” tanya Ketua Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah, Rabu (30/1/2019).

Dede menyayangkan belum adanya respon dari Menteri Pariwisata tersebut, karena jika ini terus berlanjut, maka target yang dicanangkan bisa tidak terealisasi.

Seharusnya Kemenpar menurut Asita, melakukan peninjauan dan pembahasan bersama Kemenhub dan maskapai, untuk dapat menurunkan harga tiket pesawat domestik.

“Ini seolah Menpar itu membiarkan harga tiket mahal. Bagaimana mau mencapai target wisnus kalau kondisi seperti saat sekarang? Padahal low season tapi harga tiket seperti musim Lebaran,” katanya, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.***

Sumber: MCR

Komentar
%d blogger menyukai ini: