Home / News / Bisnis / Ancaman rudal Trump buat harga minyak meroket

Ancaman rudal Trump buat harga minyak meroket

(ilustrasi: harga minyak naik usai Tump melontarkan pernyataan akan menyerang Suriah)

New York (RiauNews.com) – Pernyataan Presiden Donal Trump yang akan menghujani Suriah dengan rudal, membuat harga minyak meroket pada akhir perdagangan Rabu (Kamis, 12 April 2018 pagi WIB), dan mencapai harga tertinggi dalam tiga tahun lebih.

Selain itu, harga minyak juga terdongkrak akibat konflik Timur Tengah lainnya, yakni pernyataan Saudi yang menyebut telah mencegat rudal Houthi di atas Riyadh.



Patokan global, harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni naik 1,02 dolar AS menjadi ditutup pada 72,06 dolar per barel setelah menyentuh tingkat tertinggi 73,09 dolar AS di London ICE Futures Exchange.

Sementara itu, patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei, naik 1,31 dolar AS dan berada di level 66,82 dolar AS per barel, setelah diperdagangkan setinggi 67,45 dolar AS di New York Mercantile Exchange.

Baca: Trump ancam hujani Suriah dengan rudal

“Sebuah laporan persediaan ‘bearish’ dengan cepat dinetralisir kata-kata rudal yang dicegat di atas Riyadh, yang hanya menambah lonjakan ketegangan geopolitik baru-baru ini,” kata Anthony Headrick, analis pasar energi dan broker komoditas berjangka di CHS Hedging LLC.

Dan, harga minyak mulai reli karena Trump mengancam akan menembakkan rudal ke Suriah. Washington dan sekutunya telah mempertimbangkan serangan udara menyusul dugaan serangan gas beracun akhir pekan lalu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: