22 Agustus 2019
Home / Nasional / Ini identitas korban tewas dalam Lakalantas Bus Sempati Star

Ini identitas korban tewas dalam Lakalantas Bus Sempati Star

Bus Sempati Star mengalami kecelakaan.

Labuhanbatu (RiauNews.com) – Dua mayat korban kecelakaan Bus, Sempati Star yang mengalami kecelakaan tunggal pada Sabtu (1/6/2019), di jalan lintas Sumatra (Jalinsum) Titi Bulu Cina, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, Sumatra Utara, akhirnya terdeteksi.

Pertama adalah Kevin (13), pelajar kelas VII salah satu SMP di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.



Kevin merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan suami istri Adrizal dan Evi warga jalan SM Raja, Kabupaten Kisaran, Sumut ini tewas di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh terjepit.

Baca: Bus Sempati Star Pekanbaru-Medan kecelakaan di Labuhanbatu, tiga meninggal

Evi, ibu korban, kepada wartawan di instalasi jenazah RSUD Rantauprapat menjelaskan bahwa Kevin, berangkat dari Sumatra Barat tujuan Kisaran dan mendapat posisi bangku nomor 25 pada Jumat (31/5/2019) malam.

“Di tiketnya anakku di bangku nomor 25,” kata Evi.

Ditambahkan, anaknya sudah setahun terakhir tinggal bersama nenek dan buleknya di Batusangkar. Kata dia, Kevin liburan ke Kisaran dan ingin berkumpul dengan keluarga.

Pihak keluarga mendapat kabar duka tersebut setelah dikabari dari Sumbar. Dan, rencananya kata Evi jasad Kevin juga akan dibawa ke Batusangkar, Sumbar.

Baca: Kecelakaan beruntun di Solok diduga akibat truk tangki alami rem blong

“Kami perantauan di Kisaran. Keluarga seluruhnya di Batusangkar. Jadi anak kami akan dibawa ke sana,” lanjutnya.

Identitas korban kedua yang meninggal bernama Fiza Rizki Hani, warga jalan Letjen Umar Gaki gang Melin, Kelurahan Suka Ramai, Kecanatan Binjai Barat, Binjai.

Sementara satu korban tewas lainnya masih belum diketahui namanya, namun sudah diambil pihak keluarga.

Bus Sempati Star terlibat kecelakaan tunggal di Jalinsum Desa Buluh Cina, Bilah Barat, Labuhanbatu. Akibatnya, 3 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Baca: [FOTO] Kecelakaan beruntun maut di Nagari Kotobaru, Solok

Disebutkan, bus Sempati Star dengan nopol BA 7552 AA berangkat dari Kota Padang, Sumatra Barat (sebelumnya diberitakan dari Pekanbaru), Jumat malam (31/5/2019) sekitar pukul 22.00 WIB tujuan Medan, Sumut.

Naas, sampai di TKP yang merupakan tikungan tajam, bus berpenumpang sekira 30-an orang itu mengalami lepas kendali. Akibatnya, roda kiri turun aspal dan bus pun kemudian oleng dan terjerembab dengan posisi miring kiri.

Dilansir dari Medanbisnisdaily.com, para penumpang bus tersebut kebanyakan tak menyadari bagaimana insiden itu terjadi. Di antara penumpang banyak yang terlelap tidur.

“Saya bertepatan sedang tidur. Tiba-tiba bus miring dan terempas ke kiri,” aku Reza yang merupakan salah seorang penumpang bus.

Informasi yang dihimpun, bus tersebut dikemudikan Fahmi, warga Jalan Paluh Tinggu Mutiara, Pidie, Aceh. Kemudian supir 2, Suwardi warga Sigli, Aceh dan kenek Ari, warga Lhokseumawe. Dan informasinya, menyerahkan diri ke pihak kepolisian setempat.***

Pewarta: Ilva

Komentar
%d blogger menyukai ini: