21 November 2018
Home / Hukum & Kriminal / Total empat terduga teroris diamankan di Riau

Total empat terduga teroris diamankan di Riau

Kabid Humas Polda Riau, Guntur Aryo Tejo.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri pada hari ini, Selasa (24/10/2017), total telah menangkap empat orang terduga terorisme di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, yang pertama diamankan berlokasi di Perumahan Pandau Permai, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

“Di Pandau diamankan dua orang, yakni WW alias Abu Afif dan BST alias Abu Ibrohim,” kata Guntur.



Ketika dikembangkan, Densus meringkus satu orang lagi sekitar pukul 08.00 WIB di sebuah gerai Indomaret di jalan Bukit Barisan, Tangkerang, Pekanbaru, berinisial YH alias Abu Zaid.

Terakhir yang diamankan berada di Perumahan Taman Griya, Kubang, Kabupaten Kabupaten Kampar, yakni tersangka berinisial H alias Abu Buchoiri. Guntur mengatakan bahwa semuanya diamankan saat sedang berada di jalan dan sekarang sedang digeledah rumahnya masing yang belum disampaikan lokasinya.

“Saat ini sedang didalami. Keempatnya ini adalah bagian anggota Jamaah Anshor Daulah. Terduga pertama WW adalah Amir atau pimpinannya,” ujarnya.

Dari hasil interogasi awal, mereka terduga teroris menyampaikan akan melakukan eksekusi dengan tindakan penyerangan ke kantor polisi. Yaitu pos-pos polisi, kantor kepolisian sektor, kepolisian resor ataupun Polda Riau yang ada di Pekanbaru.

Tim Densus 88 Antiteror Polri.

Guntur menambahkan bahwa yang ditangkap ini merupakan jaringan dari teroris yang ditangkap di Jambi beberapa waktu lalu. Pasalnya empat yang diamankan juga belajar merakit dan membuat bom di Jambi.

“Saat ini masih diinterogasi di Polda dan selanjutnya akan dibawa ke Jakarta. Lamanya pengintaian sudah sekitar enam bulan,” tutupnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: