17 Agustus 2017
Home / Hukum & Kriminal / Tiga pelaku pungli Dinas PUPR Pekanbaru jadi tahanan Kejati

Tiga pelaku pungli Dinas PUPR Pekanbaru jadi tahanan Kejati


Pekanbaru (RiauNews.com) – Setelah berkasnya lengkap, tiga tenaga honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru yang menjadi tersangka kasus pungutan liar (pungli), sekarang menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi Riau.

Hal ini setelah Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau melimpahkan berkas mereka ke Kejaksaan Tinggi setempat.

“Tersangka dan barang bukti Tahap II yang dilimpahkan Polda Riau adalah tiga pekerja harian lepas (PHL) Dinas PUPR Pekanbaru terkait kasus pungli,” kata Asisten Pidana Khusus Kejati Riau, Sugeng Riyanta di Pekanbaru, Selasa (8/8/2017).

Ketiga tersangka itu adalah Said Al Kudiri (22), Martius (34) dan M Hairil (22), yang dikirim pihak Kejati ke Rutan Sialang Bungkuk setelah menjalani pemeriksaan dan cek kesehatan.

Dia mengatakan bahwa jumlah tersangka untuk kasus ini menjadi empat orang. Satu lagi adalah Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Zulkifli Harun yang berkasnya belum tahap II.

“Satu lagi Kadis PUPR ZH hari ini belum tahap II, tapi berkasnya sudah P21. Rencananya ditunggu dulu ini agar nanti keempat-empatnya sama-sama dilimpahkan ke pengadilan,” ujar Sugeng.

Operasi tangkap tangan (OTT) ini sendiri terjadi pada 9 April 2017 lalu oleh tim Saber Pungli. Setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 24 jam, tiga tenaga honorer Dinas PU Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan. Sementara itu, Kadis PUPR Zulkifli Harun baru ditetapkan tersangka dua pekan lalu dan belum dilakukan penahanan.***

Baca Juga

Penjual gorengan temukan mayat laki-laki dalam got

Batam (RiauNews.com) – Warga di sekitar Jalan Trans Barelang, Batam, pada Selasa (15/8/2017) pagi dihebohkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

themekiller.com