Home / Hukum & Kriminal / Terduga teroris masih di tahan di Brimob Polda Riau

Terduga teroris masih di tahan di Brimob Polda Riau

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo tejo.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Para terduga teroris yang ditangkap di beberapa daerah di Riau pada Selasa, (24/10/2017) lalu, hingga kini masih ditahan di Gedung Brimob Kepolisian Daerah Riau.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, pada Rabu (25/10) malam, dengan alasan mereka masih diperiksa untuk kemungkinan melacak adanya anggota teroris yang lain.

“Kelima terduga teroris masih di Markas Brimob, masih menjalani pemeriksaan. Petugas (Densus 88) juga masih di Riau bekerja melacak yang lain,” kata Guntur.

Terkait ada satu lokasi yang dijadikan tempat baiat dan latihan, dia tidak menjelaskan lebih lanjut karena wewenang teknisnya tim densus.



Kemudian terkait apakah ini merupakan jaringan terorisme dari Bahrul Naim yang terafiliasi ISIS, menurutnya tentu Densus sudah memperhitungkan hal tersebut sebelum melakukan penyergapan. Pihaknya hanya bisa mengimbau kepada masyarakat apabila ada dalam lingkungannya yang berbeda untuk tidak bersikap apatis.

“Kita juga meminta kerja sama dari perangkat desa dan tokoh masyarakat agar tidak apatis (cuek) terhadap warga di sekitarnya, apalagi pendatang baru. Perlu diajak komunikasi dan diinformasikan ke pihak kepolisian,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: