17 November 2018
Home / Hukum & Kriminal / Terdakwa ketahuan konsumsi narkoba karena Jaksa curiga

Terdakwa ketahuan konsumsi narkoba karena Jaksa curiga

ilustrasi

Pekanbaru (RiauNews.com) – Terungkapnya dua tahanan Kejaksaan mengkonsumsi narkoba saat menunggu hendak di sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (22/1/2018), berawal dari kecurigaan Jaksa terhadap gerak-gerik keduanya, masing-masing berinisial Mo dan Ma.

“Berawal dari kecurigaan itu, Jaksa lantas berkoordinasi dengan pihak pengamanan PN Pekanbaru serta Kepolisian yang selalu menjaga jalannya sidang,” ungkap Humas Pengadilan Negeri Pekanbaru, Martin Ginting.



Mereka kemudian melaksanakan penggerebekan secara menyeluruh di sel-sel tahanan Pengadilan.

“Karena sadar aksi mereka diketahui, mereka langsung melakukan upaya penghilangan barang bukti yang dibuang di kloset. Sabu tak ditemukan, hanya mancis, pipet dan bong berupa botol tanpa tutup yang masih tertinggal di kloset,” lanjut Martin.

Saat ini, kedua terdakwa yang sebenarnya akan disidang karena penyalahgunaan narkoba, masih diinterogasi oleh pihak kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Dia juga menjelaskan bahwa kewenangan tahanan yang menjalani sidang di PN Pekanbaru sepenuhnya berada di bawah Kejaksaan. “Pengadilan tidak berwenang mencampuri ruang tahanan,” kata Martin.

Untuk selanjutnya, dia mengatakan PN Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk menjaga tahanan terdakwa lebih steril, termasuk saat dijenguk keluarga.*** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: