Home / Hukum & Kriminal / Tak disangka pak tua ini “berprofesi” menguras kartu ATM

Tak disangka pak tua ini “berprofesi” menguras kartu ATM

Dicky Wahyudi, pelaku pembobolan kartu ATM.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Usia boleh sudah lanjut, yakni 61 tahun, namun “profesi” yang ditekuni Dicky Wahyudi tak patut untuk ditiru. Meski sudah berbau tanah, namun pria asal Pasaman, Sumatera Barat, ini cukup profesional dalam bidang membobol kartu ATM.

Namun, seperti kata pepatah “sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh ke tanah.” Demikian juga dengan Dicky.

Pria berkaca mata ini akhirnya harus berhadapan dengan hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatan tercelanya.

Perjalanan panjang tindak kejahatan Dicky akhirnya berhenti di tangan aparat Polsek Sukajadi, setelah mendapatkan pengadauan dari warga yang merasa ditipu olehnya.

Seperti yang diutarakan Humas Polda Riau, pelaku pembobol kartu ATM ini dibekuk pada Sabtu (2/12/2017) sekitar pukul 3.00 WIB dini hari, di Hotel Cititel, Jalan Sisingamaharaja, Pekanbaru.

Laporan pengaduan pembobolan kartu ATM ini sendiri dilakukan pada Oktober 2017 lalu oleh korban yang bernama Syamsul Bahri (53) warga Jalan S Parman Pekanbaru.

Korban kepada polisi mengatakan bahwa pada Selasa (10/10/2017) lalu, sekitar pukul 21.45 WIB, dirinya hendak melakukan transfer di ATM Mandiri di RS Eria Bunda, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Namun saat itu gagal karena kartu ATM-nya tak bisa masuk. Kemudian datang seorang pria tak dikenal yang belakangan diketahui merupakan Dicky, pura-pura menolong korban dengan cara meminta korban menekan PIN ATM serta nominal uang yang akan ditrasfer lalu menekan tombol OK. Transaksi gagal dan yang keluar adalah kertas kosong. Saat hendak bertanya lagi, pria tak dikenal tersebut sudah menghilang.

Korban lantas mencoba mentransfer di ATM Mandiri di UIN Suska, namun lagi-lagi gagal. Tak lama masuk SMS Banking yang memberitahukan bahwa telah terjadi pen-debet-an di rekeningnya.

Merasa menjadi korban kejahatan, Syamsul segera melapor ke polisi.

Berdasarkan laporan korban, Polsek Sukajadi mulai melakukan penyelidikan dan penelusuran, akhirnya didapat informasi pria yang pura-pura menolong Syamsul Bahri berada di Hotel Cititel dan dilakukan penangkapan dini hari tadi. ***

Baca Juga

LAM Riau minta pelaku persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad segera ditahan

Pekanbaru (RiauNews.com) – Perwakilan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Abdul Aziz mengatakan, pihaknya minta ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: