22 September 2018
Home / Hukum & Kriminal / Syafrizan bantah diperiksa KPK sebagai PPTK

Syafrizan bantah diperiksa KPK sebagai PPTK


Bengkais (RiauNews.com) – Sekretaris Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Syafrizan turut diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat penggeledahan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, pada Senin (19/3/2018) malam.

Namun dirinya membantah jika diperiksa sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek multiyears (MY) pembangunan jalan di Rupat yang bermasalah tersebut.



“Saya sebatas mendampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam memberikan keterangan kepada KPK, dan saat proyek MY tersebut direncanakan pada tahun 2013 yang lalu saya menjabat sebagai Kabid Fisik di Bappeda, bukan sebagai PPTK,” jelas Syafrizan.

Dijelaskannya, dalam pemeriksaan tersebut, KPK hanya memintai keterangan dari awal perencanaan hingga proyek ini di anggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013.

Tim Penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan di Gedung DPRD Bengkalis dan membawa sejumlah dokumen terkait proyek peningkatan Jalan Batu Panjang – Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis yang nilainya Rp500 miliar.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menyebut, dalam kasus ini dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni M Nasir mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015 yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai, sementara satunya lagi dari pihak swasta, Hobby Siregar Direktur Utama PT MRC.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: