Home / Hukum & Kriminal / Seorang Polisi dan empat teroris tewas dalam serangan di Mapolda Riau

Seorang Polisi dan empat teroris tewas dalam serangan di Mapolda Riau

Polisi menutup akses jalan di sekitar Mapolda Riau usai diserang para teroris. (Kredit: Riau Terkini)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Akibat serangan teroris yang menyasar Markas Kepolisian Daerah Riau pada Rabu (16/5/2018) pagi tadi, seorang anggota polisi meninggal dunia.

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, yang pada saat kejadian sebenarnya sedang melakukan press release terkait pengungkapan narkoba.



“Ada tiga personil kami yang ditabrak mobil terduga teroris. Tiganya sudah di bawa ke rumah sakit, dan seorang personil tidak terselamatkan jiwanya. Meninggal dunia di rumah sakit,” ucap Kapolda Riau kepada wartawan.

Dijelaskan Nandang, penyerangan dilakukan oleh para teroris dengan menggunakan satu unit mobil Toyota Avanza putih.

Mereka (para teroris) dari Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru belok ke Jalan Gajah Mada, samping Mapolda Riau. Namun, kemudian mereka mobil tersebut menabrak beberapa polisi yang sedang bertugas.

Selain mengakibatkan tiga polisi tertabrak, juga ada dua orang wartawan yang saat itu hendak meliput turut menjadi korban.

Setelah itu, delapan pria yang berada di dalam mobil berhamburan keluar. Mereka membawa empat samurai dan langsung menyerang polisi. Ada dua polisi yang terkena bacokan.

“Ada dua personil yang terbacok di lehernya, tapi Alhmadulillah sudah bisa ditangani,” tuturnya.

Mengenai penyerang, empat orang berhasil ditembak mati, sementara empat lainnya melarikan diri dan masih diburu aparat.

Sementara itu, jalanan di sekitar Mapolda Riau, yakni Jalan Sudirman dan Gajah Mada masih ditutup. Masyarakat dilarang mendekat.***(rtc)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: