23 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Satu pencuri sarang walet dibekuk, dua kabur dengan meloncat dari lantai empat ruko

Satu pencuri sarang walet dibekuk, dua kabur dengan meloncat dari lantai empat ruko

Ruko yang disulap menjadi sarang walet.

 

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seorang laki-laki berinisial SM (31) diamankan aparat kepolisian karena diduga melakukan tindak pidana pencurian atau percobaan pencurian surung walet di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu.

Sebenarnya, kejadian percobaan pencurian yang berada di roko sarang walet yang satu bangunan dengan Toko Mery milik Hermanto (60) ini dilakukan oleh tiga orang. Namun saat aksinya diketahui, yang dua lainnya berhasil kabur dengan meloncat dari lantai empat.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, kronologis kejadian berawal pada Ahad dini hari pukul 01.00 WIB, di mana kepala jaga SPKT Polres Inhu mendapat informasi bahwa satu ruko sarang burung walet di Jalan Arif Rahman Hakim dipanjat pencuri.

“Saat itu pencurinya masih berada di dalam ruko tersebut yang mana pintu ruko tersebut dikunci dari dalam,” kata Guntur.

Kemudian Piket Siaga Sat Reskrim bersama anggota Sat Reskrim lainnya mendatangi TKP dan melakukan penyisiran. Tidak lama kemudian pemilik ruko datang membawa kunci ruko, kemudian dicoba untuk membuka pintu tetapi tidak dapat dibuka dikarenakan dikunci oleh para pelaku dari dalam.

Petugas dibantu warga sekitar kemudian mencoba membuka pintu secara paksa, sehingga anggota kepolisian berhasil masuk ke dalam ruko tersebut. Polisi menyisir lokasi dalam ruko lantai 1,2 dan 3, tetapi pelaku tidak ditemukan.

Namun sisa-sisa jejak pelaku terlihat jelas di dalam ruko, kemudian kepolisian menyisir ke lantai atas dan melihat ada tiga orang sedang bersembunyi di bawah atap.

“Ketika didekati oleh petugas tiba-tiba dua orang laki-laki lari menjauhi petugas dan langsung meloncat dari lantai atas ke bawah dengan bantuan satu gulung kabel listrik yang disambung selang plastik,” tambah Guntur.

Sementara satu orang pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti dan dibawa ke Polres Inhu guna pengusutan lebih lanjut.

Selanjutnya anggota reskrim menyisir lokasi TKP mencari dua orang pelaku lainnya yang meloncat, namun tidak berhasil ditemukan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: