17 November 2018
Home / Hukum & Kriminal / Ratusan ponesl pintar diamankan Lanal Dumai

Ratusan ponesl pintar diamankan Lanal Dumai

Ponsel selundupan yang hendak dimasukkan ke Dumai dari Batam.

Dumai (RiauNews.com) – Ratusan unit ponsel pintar ilegal yang coba diselundupkan dengan menitip ke kapal ferry Dumai Express 01, berhasil diamankan Tim gabungan Western Flat Quick Response (WFQR) Koarmabar dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai pada Kamis (4/1/2018).

Keterangan yang diperoleh dari Danlanal Dumai melalui Palaksa, Letkol Laut (KH) Syaiful, keberhasilan ini tak lepas dari informasi yang diperoleh dari masyarakat.



“Tim gabungan yang mendapat informasi langsung menggeledah muatan kapal Dumai Express 01, hingga berhasil ditemukan ponsel yang diselundupkan dari Batam,” ucap Syaiful dalam ekspos kepada media di Dumai, JUmat (5/1/2017).

Adapun ponsel yang disita tersebut terdiri dari sejumlah merek, yakni 105 unit ponsel Xiaomi 4A, 80 unit ponsel Xiaomi Note 5A Redmi dan 17 unit Asus Zenfone 3.

Menurut Syaiful, ketika melakukan penyitaan pada Kamis pukul 13.15 WIB, aparat sempat menanyakan siapa pemilik barang yang tak berdokumen itu, namun tidak ada yang mengakuinya.

“Ratusan ponsel kini disimpan di Markas Lanal Dumai, dan kasus ini akan di serahkan pada Kanwil Bea Cukai Riau Sumbar,” tutupnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: