22 Oktober 2018
Home / Hukum & Kriminal / Polresta Pekanbaru Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Polresta Pekanbaru Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Wakapolresta Pekanbaru saat mengunjungi kediaman Wawan Afriadi yang terbakar beberapa waktu lalu

 

Pekanbaru (RiauNews.com). Kesedihan keluarga Aiptu Wawan Afriadi, anggota Binmas Polsek Senapelan sedikit terobati manakala sejumlah temannya sejawatnya hadir memberikan bantuan pasca kebakaran yang menghanguskan tempat tinggalnya tiga hari menjelang lebaran Idul Adha lalu.

Bantuan tersebut langsung diberikan Kapolreta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Wakapolreta, AKBP Edy Sumardi Sik, Kepada Wawan Afriadi di rumahnya Jalan Taman Bukit Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (6/9/2017).

“Kedatangan kami ingin memberikan motivasi sekaligus sebagai bentuk   kepedulian pimpinan terhadap masyarakat dan terkhusus anggota kami. Untuk itu, hari ini saya sudah turun langsung melihat kondisinya,” ujar Edy Sumardi.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi dua hari sebelum hari Idul Adha, Rabu (30/8/2017) sekitar pukul 09.40 WIB.

Menurut Aiptu Wawan yang kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kampung Dalam, peristiwa tersebut dipicu arus pendek (korsleting) pada salah satu ruangan rumah.

“Untunya tidak ada korban jiwa. Saat kejadian say tengah berkerja, sementara istri keluar dan anak-anak sekolah,” kata Wawan.

Untuk sementara waktu, Wawan tinggal di rumah warga sekitar menunggu rumahnya kembali dibangun.

Akibat peristiwa kebakaran itu, seluruh harta benda Aiptu Wawan dan istrinya habis terbakar. Begitu juga dengan surat berharga dan baju dinasnya. Kini Aiptu Wawan tak memiliki satupun baju dinas.

“Saya sudah memberikan arahan untuk segera melakukan inventarisasi kerusakan dokumen dan barang berharga lainnya,” pungkas Wakapolresta.

 

Safrinayanti

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: