23 Januari 2018
Home / Featured / Polres Kampar musnahkan BB narkoba, mercon dan makanan kadaluarsa

Polres Kampar musnahkan BB narkoba, mercon dan makanan kadaluarsa

Berbagai barang bukti tindak pidana yang akan dimusnahkan Polres Kampar. (Kredit Foto: Fitrialis)

Bangkinang (RiauNews.com) – Barang bukti narkotika jenis Sabu, beragam minuman keras (Miras), mercon, serta makanan dan minuman kadaluarsa hasil sitaan jajaran Polres Kampar dimusnahkan, Selasa (13/6/2017) pagi.

Pemusnahan yang dilakukan di halaman depan Mapolres Kampar ini dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK SH MH dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta berbagai unsur dari Forkopimda Kampar lainnya.

Dikatakan Kapolres, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan petugas dalam operasi cipta kondisi dan K2YD selama bulan Ramadhan dalam rangka menekan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kampar.

“Saya rasa kedepannya kita tidak hanya melakukan tindak komprehensif saja, namun untuk menimbulkan efek jera terhadap pedagang bisa kita jerat dengan undang-undang pangan dan undang-undang kesehatan sehingga bisa diproses lebih lanjut,” ucap Kapolres.

Pemusnahan BB narkoba dengan cara diblender. (Kredit Foto: Fitrialis)

Sementara itu Bupati Kampar H Aziz Zainal SH menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap jajaran Polres Kampar yang telah berupaya mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi daerah yang aman dan kondusif khususnya selama bulan ramadhan ini.

“Ini merupakan tugas kita bersama, bagaimana kita bisa menyadarkan masyarakat untuk tidak lagi memperjual belikan barang-barang terlarang atau barang yang habis masa edarnya,” kata Aziz.

Berdasarkan data yang didapat, sedikitnya ada 276 botol miras berbagai merk yang di musnahkan, 16.541 batang mercon, 65 batang kembang api, 101 botol minuman kadaluarsa, 1.097 bungkus makan kadaluarsa dan sabu-sabu seberat kurang lebih tujuh gram.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: