Home / Hukum & Kriminal / Polisi selidiki kasus pelecehan seksual terhadap pasien RSUD

Polisi selidiki kasus pelecehan seksual terhadap pasien RSUD

(ilustrasi)

Banda Aceh (RiauNews.com) – Seorang pasien wanita di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh berusia 17 tahun, diduga mengalami pelecehan seksual pasca menjalani operasi THT pada tanggal 5 Oktober 2017, oleh oknum petugas kebersihan di rumah sakit tersebut.

Menurut laporan keluarga kepada pihak kepolisian, pelaku yang merupakan petugas kebersihan di rumah sakit tersebut melakukan pelecehan saat korban masih dalam pengaruh obat bius di ruang pasca operasi.

Direktur Reskrimum Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Sumarso melalui Kasubdit I Dit Reskrimum AKBP Welli Abdillah membenarkan adanya laporan tersebut, dan dari hasil penyelidikan sementara, kasus dugaan pelecehan seksual di RSUDZA itu memang benar ada dan memenuhi unsur pidana.



“Namun pihak kepolisian masih mengumpulkan sejumlah bukti dan memeriksa saksi-saksi,” katanya, Senin (17/10/2017).

Polda Aceh telah memeriksa rekaman CCTV yang berada di salah satu ruangan rumah sakit tersebut.

“Kalau ruangan di rumah sakit itu memang tidak ada CCTV, paling ada di lorong. Kalau di dalam ruangan itu berkaitan dengan privasi sehingga tidak ada CCTV. Tapi salinan copy CCTV yang di lorong-lorong telah kita mintakan ke pihak rumah sakit,” kata Welli.

Sejauh ini pelaku belum dipanggil oleh Polda Aceh untuk diminta keterangan. Polisi masih fokus pada tahap pengumpulan bukti dan keterangan saksi serta mengumpulkan keterangan korban.*** (kbrn)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: