18 November 2018
Home / Hukum & Kriminal / Polisi buru rekan kurir sabu yang dibekuk di Bandara SSK II

Polisi buru rekan kurir sabu yang dibekuk di Bandara SSK II

(ilustrasi)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kepala Unit Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Iptu Noki Loviko, membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang calon penumpang pesawat Garuda Indonesia karena kedapatan membawa sabu-sabu, Rabu (14/2/2018) malam.

Dijelaskan Noki, bahwa pelaku yang berinisia LH (37) ini sebenarnya juga baru tiba di Pekanbaru pada Rabu pagi.

“Sebelumnya dia terbang dari Medan ke Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air,” kata Noki.



Setibanya di Pekanbaru, pria asal Lhoksumawe, Aceh tersebut menemui seseorang diduga untuk mengambil sabu-sabu tersebut. LH juga sempat memesan kamar hotel di Kota Pekanbaru untuk membungkus sabu-sabu dari pelaku lain yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Polisi menduga bahwa pelaku merupakan kurir narkoba. Hal itu diperkuat dengan keterangan pelaku yang mengaku dibayar Rp6 juta untuk menyelundupkan sabu-sabu tersebut.

“Kita masih melakukan pengembangan kasus ini,” kata Noki.

Diberitakan sebelumnya, Petugas Keamanan Penerbangan atau Aviation Security, pada Rabu malam, mengamankan seorang calon penumpang Garuda Indonesia tujuan Jakarta berinisial LH yang berupaya penyelundupan 200 gram sabu-sabu.

Namun, petugas yang mencurigai dengan gerak-gerik pelaku serta diperkuat dengan sinyal alat deteksi di pintu pemeriksaan pertama langsung menggeladah pria tersebut, dan berhasil menemukan barang bukti yang disimpan di celana dalamnya.*** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: