19 Desember 2018
Home / Hukum & Kriminal / Polisi bekuk empat polisi gadungan di Inhu

Polisi bekuk empat polisi gadungan di Inhu

Baju kaos dengan tulisan “Turn Back Crime” yang sering dipakai aparat Kepolisian RI.

Rengat (RiauNews.com) – Empat orang yang selama ini meresahkan warga Indragiri Hulu karena melakukan tindakan kriminal namun mengaku sebagai petugas kepolisian, berhasil diringkus jajaran Polres Kabupaten Indragiri Hulu.

Keempat tersangka, masing-masing berinisial SU (21), DK (18), SP (21) dan YO (17) kerap memakai baju bertuliskan “Turn Back Crime”. Baju dengan logo tersebut kerap digunakan pelaku supaya penampilan mereka layaknya polisi untuk menakuti warga.

“Pelaku sudah ditahan dan diminta keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari SIK di Rengat, Rabu (5/7/2017).

Kapolres mengatakan, tersangka dalam aksinya menggunakan pistol mainan, dan salah satu pelaku baru saja bebas dari penjara pada tanggal 24 Mei 2017 lalu, kejadian ini harus menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar tidak terkecoh kedepannya.

“Masyarakat harus tetap waspada, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke pihak berwajib,” sebutnya.

Menurut Polres, sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisian Polres Inhu, yakni empat unit handphone, satu helai baju bertuliskan Turn Back Crime, satu unit senjata api (senpi) replika dan satu unit sepeda motor.

Empat pelaku yang mengaku polisi ini diketahui telah banyak melakukan pemerasan, mengancam korban agar menyerahkan uang ataupun benda berharga hal ini menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti, selama ini wilayah yang menjadi sasaran mereka adalah Kabupaten Inhu dan Pelalawan.

Lokasi yang sering dilakukan oleh pelaku adalah di taman wisata Danau Raja Rengat, RTH Pematang Reba, Jembatan Rengat.

“Empat orang tersebut merupakan warga Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” ujarnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: