19 Desember 2018
Home / Hukum & Kriminal / Polda Riau musnahkan BB 17 kilogram sabu

Polda Riau musnahkan BB 17 kilogram sabu

Pemusnahan sabu-sabu dengan cara diblender.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sebanyak 17 kilogram sabu-sabu yang disita dari sejumlah kasus di Bengkalis dan Pekanbaru, dimusnahkan Direktorat Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang Kepolisian Daerah Riau, Kamis (14/12/2017).

Pemusnahan barang bukti ini telah sesuai ketentuan hasil proses penyelidikan setelah ditetapkan selama sepekan dan hasil pemeriksaan.



“Barang yang dimusnahkan kualitasnya nomor wahid, dosis tinggi dan bisa merusak ratusan ribu jika sampai ke tangan masyarakat,” kata Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Riau, AKBP Andri Sudarmadi.

Belasan kilogram sabu-sabu ini ditangkap dari jaringan internasional yang diselundupkan dari negara tetangga, menggunakan sebuah kapal pengangkut masuk ke Riau melalui pelabuhan tikus.

Para tersangka yang diduga sebagai kurir yang diamankan di wilayah Bengkalis yakni RI (34), AS (43) dan I (43) dengna BB lima kilogram sabu. Sedangkan tersangka yang diamankan di wilayah hukum Pekanbaru, tepatnya di Simpang Bingung, Palas yakni, S (31), SS(57), SK (32) dan A (35) dengan barang bukti 12 kg sabu -sabu.

“Pelaku yang diamankan di Pekanbaru itu ada hubungan keluarga, diantaranya menantu dan mertua,” imbuh Andri.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: