Home / Hukum & Kriminal / Polda Riau amankan 17 kilogram sabu dari dua sindikat

Polda Riau amankan 17 kilogram sabu dari dua sindikat

Kapolda Riau Irjen Nandang saat ekspos penangkapan tujuh orang pengedar narkoba dengan barang bukti 17 kilogram sabu-sabu.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 17 kilogram berhasil digagalkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, dari dua sindikat yang berbeda.

Kapolda Riau Irjen Nandang dalam ekspose kepada media menyebutkan, para tersangka yang terdiri dari As, Ri, I, Su, Ad, Si dan SA ini, berusaha mengelabui petugas dengan memasukkan barang haram tersebut dalam karung yang berisikan pisang.

“Sebelum berhasil menggagalkan pengiriman sabu-sabu ini, petugas sudah melakukan pengintaian selama sebulan. Dan, akhirnya menciduk dua tersangka As dan Ri di wilayah Sungai Pakning, di Jalan Lintas Pekanbaru-Dumai KM 36 pada Sabtu (02/12/2017),” kata Nandang di Mapolda Riau, Selasa (05/12/2017).

Dalam operasi tersebut, petugas mengamankan barang bukti lima bungkus besar sabu-sabu.

Tim kemudian selanjutnya juga berhasil menangkap tersangka lain yang berinisial I, yang berperan menjemput sabu-sabu untuk As dan Ri.

Sehari kemudian, polisi kembali berhasil membongkar jaringan narkoba lain di Simpang Bingung, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, setelah sebelumnya mendapatkan informasi bahwa ada upaya penyelundupan sabu-sabu dari Dumai ke Pekanbaru.

Petugas kemudian mencegat satu unit mobil yang dicurigai membawa sabu-sabu. Ketika digeledah polisi menemukan 12 paket besar sabu-sabu yang disembunyikan dalam dua karung berisi pisang.

“Bersamaan dengan itu empat orang yang ada dalam mobil, yaitu Su, Ad, Si dan SA turut diamankan sebagai tersangka,” ucap Kapolda.***

Baca Juga

Gara-gara anjing, pria di Kandis coba bunuh satu keluarga

Siak (RiauNews.com) – Pikiran waras memang langsung hilang kalau sudah mabuk. Bahkan perbuatan kriminal menghilangkan ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: