23 Oktober 2018
Home / Hukum & Kriminal / Pengedar sabu dibekuk meski sabu disembunyikan dalam helm

Pengedar sabu dibekuk meski sabu disembunyikan dalam helm

Narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam paket kecil siap edar. (Kredit Foto: Tribunnews)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu berinisial HR (33) dan BA (23), berhasil dibekuk Kepolisian Sektor Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Senin (5/6/2017) dini hari WIB.

Saat ditangkap, pelaku meneymbunyikan barang haram tersebut di helm agar tak diketahui petugas, namun berkat ketelitian dalam penggeledahan, akhirnya barang bukti berupa satu paket sabu-sabu.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam Helm yang digunakan tersangka,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru.

Polsek Mandau sebelumnya melakukan penyelidikan terhadap jaringan narkotika jenis sabu-sabu yang ada di seputaran tempat kejadian perkara Jalan Mulia Kelurahan Gajah Sakti. Setelah diperoleh nama target HR diketahui dia sebagai kurir Narkotika yang sering melakukan transaksi jual beli di TKP itu.

Kemudian dilakukan pengintaian terhadap yang datang ke TKP dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Tim opsnal langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan yang ditemukan sabu-sabu di dalam Helm yang digunakannya.

Selain itu diamankan juga uang tunai sejumlah Rp1.700.000,- yang diduga hasil dari penjualan Narkotika milik tersangka. Setelah diintrogasi HR mengakui bahwa satu paket Narkotika miliknya tersebut adalah miliknya yang diperoleh BA.

Berdasarkan pengakuan tersebut kemudian dilakukan pencarian terhadap BA dan sekitar pukul 04.00 WIB berhasil ditangkap di Jalan Obor. Dia ditangkap saat ia sedang duduk di dalam warnet.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: