23 Februari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Pengedar ganja dibekuk saat menjual ke polisi yang menyamar

Pengedar ganja dibekuk saat menjual ke polisi yang menyamar

Pengedar ganja yang berhasil dipancing aparat kepolisian yang menyamar. (Kredit Foto: Humas Polda RIau)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seorang buruh yang sehari-hari bekerja di Badan Urusan Logistik (Bulog) berinisial YN, diringkus jajaran Direktorat Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Kepolisian Daerah Riau, pada Kamis (6/7/2017), karena terlibat dalam jaringan penjualan narkoba jenis ganja.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, tersangka diamankan di Jalan Jendral Sudirman Gang Kancil Samping Van Hollano, Pekanbaru, dengan barang bukti 15 bal ganja kering masing-masing seberat 1 kg.

“Tersangka diamankan pada Kamis (6/7) sekitar pukul 17.30 WIB, dengan 15 kg ganja kering, satu telepon seluler dan satu buah tas ransel warna hijau,” ucap Guntur.

Dijelaskan, awalnya Unit III Sub Ditresnarkoba mendapat informasi tersangka sering menjual narkoba pada awal Juni. Lalu tim melakukan penyidikan dengan cara meminta informan menyamar hendak membeli ganja.

Informan itu awalnya berkomunikasi dengan ED yang juga pelaku tindak pidana narkoba yang selanjutnya mengarahkan ke YN. Kemudian disepakati pembelian 15 bungkus ganja dengan harga Rp22,5 juta.

Setelah dihubungi YN, informan diminta bertemu di sebuah warung Soto di Jalan Sudirman juga. Lalu disepakati pembelian 15 Kg ganja itu dengan diantarkan ke Gang Kancil Jalan Van Hollano tersebut.

Setelah beberapa saat, informan yang didampingi Anggota Ditresnarkoba menunggu akhirnya YN datang dengan sepeda motor membawa satu buah ransel warna hijau. Tas itu setelah dihitung berisikan 15 bal ganja kering.

“Saat itu juga YN ditangkap dan ketika ditanya barang itu milik siapa dia menjawab milik ED. Selanjutnya YN dibawa ke Diresnarkoba Polda Riau untuk pengusutan lebih lanjut,” ungkap Guntur.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: