21 September 2018
Home / Hukum & Kriminal / Pendemo desak Kejati usut keterlibatan Gubri dalam korupsi RTH Pekanbaru

Pendemo desak Kejati usut keterlibatan Gubri dalam korupsi RTH Pekanbaru

Tugu Antikorupsi yang terletak di RTH Jalan Ahmad Yani Pekanbaru pembangunannya ternyata juga dikorupsi.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Korupsi pembangunan ruang terbuka hijau di Kota Pekanbaru yang saat ditangani oleh Kejaksaan Ringgi Riau, masih terus dikembangkan. Seiring dengan itu, apresiasi terhadap kinerja Kejati dalam pengungkapan kasus ini disampaikan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru (AMPP).

Dalam aksi yang berlangsung di depan Kantor Gubernur Riau pada Rabu (13/12/2017) sore tadi, massa yang terdiri dari gabungan ormas GMNI, PMII dan GMP ini, selain mengapresiasi Kejati yang telah menetapkan 18 tersangka di mana tiga di antaranya sudah ditahan, juga mendesak agar diusut keterlibatan Gubernur Riau beserta keluarganya.



“Kami mohon Kejati memeriksa (Arsyadjuliandi) Andi Rachman, Gubernur Riau selaku penanggungjawab penuh pengelolaan APBD Riau”, kata Koordinator Lapangan AMPP Rian Risko, dalam orasinya.

Sementara Koordinator Umum AMPP Dodi Sugiarto juga meminta Kejati menggali informasi lebih dalam terhadap tersangka bernama Ikhwan Sunardi yang dianggapnya sebagai saksi kunci.

“Kami duga dia (Ikhwan Sunardi, Red) selaku Ketua Pokja dan Hefriadi Putra selaku Kabag ULP Provinsi Riau banyak menyimpan informasi terkait penyimpangan proyek,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: