Home / Hukum & Kriminal / Pelaku perampokan nasabah BRI dibekuk di Tembilahan

Pelaku perampokan nasabah BRI dibekuk di Tembilahan

ilustrasi

Tembilahan (RiauNews.com) – Aparat dari Kepolisian Resort Indragiri Hilir berhasil menangkap pelaku perampokan nasabah BRI Unit Berjaya Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, pada Ahad (18/6/2017), di Kota Tembilahan.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan upaya perlawanan terhadap petugas, sehingga terpaksa “dihadiahi” timah panas guna melumpuhkannya.

“Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas, karena melakukan perlawanan pada saat akan ditangkap,” kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Reskrim, AKP Arry Prasetyo, Senin (19/6/2017).

Dijelaskan Arry, setelah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi pada peristiwa yang terjadi pada 26 Mei 2017 lalu, polisi akhirnya mengantongi nama Mus alias Am (37) warga Rumbai Jaya Kecamatan Kempas. Setelah keberadaannya terendus, Tim Opsnal langsung mendatangi ketika sedang menginap di salah satu penginapan di Tembilahan.

Pada kejadian tersebut, korban yang bernama David baru saja menarik uang sebesar Rp212 juta dari BRI Unit Berjaya. Namun, sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, korban dihadang motor Beat warna hitam oleh terduga pelaku. Terduga Pelaku langsung menyerang korban hingga terjatuh dan membawa kabur tas warna abu-abu milik korban yang berisi uang.

Selain kehilangan uang, korban juga mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki, akibat jatuh dari sepeda motor, karena dipukul oleh pelaku dari belakang dengan menggunakan kayu. Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kempas.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: