26 May 2017
Home / Hukum & Kriminal / Mantap, korban tangkap sendiri dua pengedar uang palsu jutaan rupiah

Mantap, korban tangkap sendiri dua pengedar uang palsu jutaan rupiah

Uang palsu (Kredit Foto: Tribun News)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua orang pengedar uang palsu, ditangkap setelah mencoba membayar layanan yang didapatkannya dari sebuah cafe di Jalan SM Amin, Pekanbaru, dengan uang palsu yang mereka cetak sendiri.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Bidang Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Ipda Dodi Vivino, Kamis (18/5/2017), menyebutkan bahwa penangkapan ini dilakukan pada Rabu (17/5), setelah keduanya minum-minum di Cafe Bintang milik Leo Simbolon.

“Usai minum plus layanan dengan dua perempuan yang menemani, mereka membayar tagihan sebesar Rp1.050.000 dan langsung pergi. Namun korban curiga dengan uang yang diterima,” kata Dodi.

Setelah memastikan uang yang dibayarkan tersangka adalah palsu, korban dibantu dua rekannya melakukan pengejaran.

“Tepatnya di Jl Sudirman arah ke Bandara Sultan Syarif Kasim mobil tersangka mogok sehingga berhenti, disitulah korban menangkap tersangka dan menyerahkan ke pihak Kepolisian,” ungkap Dodi.

Sesampai di kantor polisi, kedua tersangka mengakui perbuatannya dan ketika mobil tersangka digeledah ditemukan lagi uang palsu sebanyak Rp2,9 juta.

“Tersangka juga mengakui punya mesin atau alat pembuat uang palsu disimpannya di Hotel Lido, Kamar 202, Jl. Tuanku Tambusai Pekanbaru. Kemudian polisi mendatangi hotel dan menyita barang bukti tersebut dengan disaksikan oleh tersangka,” tambahnya.***

Baca Juga

Ini alasan Ahok cabut banding

Jakarta (RiauNews.com) – Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan telah mencabut permohonan banding ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *