23 Oktober 2018
Home / Hukum & Kriminal / LAM Riau minta pelaku persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad segera ditahan

LAM Riau minta pelaku persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad segera ditahan

Sejumlah anggota ormas Bali yang melakukan penghadangan terhadap Ustaz Abdul Somad di Hotel Aston, Denpasar, 8 Desember 2017 lalu. (Kredit: twitter)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Perwakilan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Abdul Aziz mengatakan, pihaknya minta kepolisian dapat segera menahan orang-orang yang diduga melakukan persekusi terhadap ustaz Abdul Somad.

“Tentu kita menunggu janji Kapolri dan Komnas HAM untuk menahan orang-orang ini karena melakuan persekusi, seperti yang di Kota Solok mereka langsung ditahan. Dan kenapa ini tidak, kurang bukti apa lagi untuk menindak hal ini,” kata Aziz sebagaimana dilansir Riau Terkini.

Ucapan Aziz ini merujuk pada peristiwa persekusi yang terjadi terhadap Fiera Lovita, seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok.



Saat itu dokter Fiera menjadi korban persekusi setelah mengunggah sebuah status di media sosial Facebook tentang pandangan dan pendapatnya mengenai kasus dugaan chat mesum pemimpin Front Pembela Islam, Rizieq Syihab.

Buntut dari kasus tersebut, Kepala Polri RI Tito Karnavian memecat Ajun Komisaris Besar Susmelawati Rosya dari jabatan Kepala Polres Kota Solok. Dia digantikan Ajun Komisaris Besar Dony Setiawan, yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit IV Direktorat Tipidnarkoba Bareskrim Polri.

Seperti diketahui, LAM Riau telah melaporkan kasus persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad kepada Komnas HAM di Jakarta, Senin (18/12/2017). Ustaz Abdul Somad sendiri termasuk salah satu pengurus LAM Riau, yang pada 8 Desember lalu dihadang dan dihalang-halangi oleh sejumlah anggota ormas ketika hendak melakukan safari dakwah di Denpasar, Bali.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: