Home / Hukum & Kriminal / Lagi, napi Rutan Sialang Bungkuk melarikan diri

Lagi, napi Rutan Sialang Bungkuk melarikan diri

Penangkapan kembali para napi dan tahanan Rutan Sialang Bungkuk yang kabur pada 5 Mei 2017 lalu.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sejumlah narapidana di Rumah Tahanan Kelas IIB Sialang Bungkuk Pekanbaru, kembali melakukan aksi melarikan diri pada Kamis (8/6/2017). Hal ini dibenarkan Wakil Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, dengan menyebutkan bahwa tahan yang kabur merupakan penghuni Blok B26.

“Benar ada napi Lapas Sialang Bungkuk yang kabur, mereka diduga kabur saat napi Blok B mendapat giliran melaksanakan Salat Tarawih,” kata Edy.

Kaburnya para napi baru diketahui pada pukul 22.00 WIB, dan langsung dilaporkan petugas jaga pada Kepala Rutan. Selanjutnya Karutan beserta anggota jaga Polsus, TNI dan Polri yang melakukan pengamanan melakukan penyisiran di area Rutan. Hasil nya, dijumpai tiga pelaku sudah berada di luar pagar tembok.

Ketiga pelaku adalah Ilham bin Lukman (21) yang terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Margin Saputra (18) terlibat kasus asusila dan Nanang Kosim bin Dedi Sutriano (18) terlibat kasus Curanmor.

Menurut Edy, belum diketahui pasti berapa jumlah tahanan dan napi yang kabur malam itu. “Petugas masih melakukan pengecekan,” kata Edy.

Ini adalah pelarian napi yang kedua yang terjadi pada 2017 dengan selang waktu hanya sebulan. Sebelumnya pada 5 Mei lalu, 473 orang napi dan tahanan kabur saat Shalat Juamt, dan hingga saat ini sebanyak 139 belum berhasil ditangkap.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: