Home / Hukum & Kriminal / KPK sita dokumen dan rekaman CCTV dari rumah Setya Novanto

KPK sita dokumen dan rekaman CCTV dari rumah Setya Novanto

Tas dan ransel berisi dokumen yang disita KPK dari kediaman Setya Novanto. (Kredit Foto: Republika)

Jakarta (RiauNews.com) – Meski tak berhasil menjemput paksa Setya Novanto, karena yang bersangkutan tak berada di kediamannya, para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen dari rumah Ketua DPR RI tersebut, Kamis (16/11/2017) dini hari WIB.

Sebanyak 10 penyidik KPK telah selesai menjalankan aktivitas penyidikan di rumah Setya Novanto yang menjadi tersangka kasus mega korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Lebih dari lima penyidik KPK menggeledah rumah yang terletak di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak Rabu (15/11) malam hingga Kamis (16/11) dini hari.



Dan, sekitar pukul 02.45 WIB penyidik KPK keluar dari kediaman Novanto dengan membawa 1 buah koper berwarna biru, 1 koper berwarna hitam, 1 ransel, 3 tas jinjing, dan 1 unit dekoder CCTV. Namun, mereka enggan membeberkan isi di dalam koper dan ransel tersebut.

Hingga pukul 03.30 WIB, Novanto sendiri belum menampakkan batang hidungnya. Lembaga antirasuah itupun telah meminta agar Novanto segera menyerahkan diri.

KPK terpaksa mengeluarkan surat penahanan setelah Novanto 11 kali mangkir dari panggilan KPK, baik sebagai saksi maupun tersangka kasus korupsi KTP elektronik.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: