Home / Hukum & Kriminal / Korupsi Riau disorot media asing

Korupsi Riau disorot media asing

Peresmian Tugu Antikorupsi di Pekanbaru yang ternyata juga dikorupsi.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Riau secara umum, dan Kota Pekanbaru khususnya beberapa hari belakangan ini mendapat “perhatian khusus” dari sejumlah media. Tak hanya dari media lokal atau nasional, tapi juga media-media besar internasional.

Sayangnya, pemberitaan yang membuat Riau terkenal bukan karena prestasi membanggakan, bahkan memalukan.

Betapa tidak, pembangunan Tugu Antikorupsi di Ruang Terbuka Hijau yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, ternyata di korupsi. Ini seolah menunjukkan betapa kronisnya “penyakit” tamak di kalangan pemegang kekuasaan di Negeri Lancang Kuning ini.



Kantor berita asal Jerman, Deutsche Welle (DW) Bahasa Indonesia menurunkan judul “Tugu Anti Korupsi Pun Dikorupsi”. Sementara Reuters menyorotnya dengan judul “Graft suspected in Indonesian anti-corruption monument project”.

Sedangkan media terkemuka Singapura, The Strait Times menurunkan judul “Indonesia probes corruption in anti-graft monument tender”.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Riau telah menetapkan 18 orang sebagai tersangka kasus korupsi korupsi proyek pembanguanan Ruang Terbuka Hijau Tugu Integritas di Kota Pekanbaru, Riau.

Penyidik kejaksaan menaksir kerugian negara mencapai Rp1,23 miliar dari proyek senilai Rp8 miliar tersebut. Anggaran untuk proyek tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2016.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: