26 May 2017
Home / Hukum & Kriminal / Ketagihan Cabuli Gadis Bawah Umur, Penjahat Kelamin Ini Diringkus Setelah Setahun Buron

Ketagihan Cabuli Gadis Bawah Umur, Penjahat Kelamin Ini Diringkus Setelah Setahun Buron

Dd alias Ds (33) tersangka pelaku pencabulan. (Kredit Foto: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Setelah satu tahun lamanya jadi buronan Polisi, seorang penjahat kelamin berinisial Dd alias Ds (33), pelaku pencabulan gadis dibawah umur, akhirnya diringkus oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kampar, Jumat (31/3/2017).

Tersangka yang diketahui merupakan warga Desa Pulau Tarap Tengah, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar ini, diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan atau pemerkosaan terhadap seorang anak gadis yang masih dibawah umur berinisial Nz yang saat itu masih berusia 15 tahun.

Informasi yang dihimpun riaunews.com, peristiwa itu diketahui bermula pada suatu malam di awal bulan Mei tahun 2015 lalu, sekitar pukul 22.00 WIB. saat itu, tersangka datang menjemput korban di tempatnya bekerja sebagai pelayan di sebuah warung kopi untuk mengantarnya pulang.

Namun ditengah perjalanan, tersangka tiba-tiba menghentikan kendaraannya di tempat yang sepi tepatnya di wilayah Pulau Mati, Desa Kuok dan memaksa korban untuk melakukan hubungan badan. Karena takut, korban tidak bisa melawan hingga akhirnya terjadilah pemerkosaan itu.

Sikap korban yang takut melaporkan peristiwa itu kepada keluarganya rupanya dimanfaatkan tersangka untuk kembali mengulangi perbuatan bejadnya itu. Tanpa sedikutpun merasa berdosa, pencabulan itu dilakukan berulang-ulang hingga 20 kali pada waktu yang berbeda.

Tidak tahan atas perlakuan tersangka kepadanya, sekitar bulan Maret 2016 lalu, korban akhirnya memberanikan diri melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada pihak Kepolisian. namun saat itu tersangka telah kabur dan tidak diketahui lagi keberadannya.

Setelah setahun berlalu, petugas Kepolisian akhirnya mengendus keberadaan tersangka saat dirinya kembali pulang ke kampungnya d Desa Pulau Tarap Tengah, Kecamatan Kuok.

Tanpa buang-buang waktu, penyidik PPA Polres Kampar dibantu anggota Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Reskrim AKP Y.E Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. Disampaikannya, tersangka saat ini telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 76 E UU RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 81 Ayat (1) Jo Pasal 76 D UU RI nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI nomor 23 Tahun 2002,”terangnya.***

Reporter: Fitrialis

Baca Juga

Ini alasan Ahok cabut banding

Jakarta (RiauNews.com) – Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan telah mencabut permohonan banding ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *