Home / Hukum & Kriminal / Kapal bermuatan ratusan karung bawang selundupan diamankan Polair Bengkalis

Kapal bermuatan ratusan karung bawang selundupan diamankan Polair Bengkalis

Kapal yang bermuatan ratusan karung bawang ilegal diamankan petugas.

Bengkalis (RiauNews.com) – Satu unit kapal KM Putra Jaya diamankan Satuan Polisi Air Polres Bengkalis di perairan Sungai Jangkang, Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, karena membawa ratusan karung bawang merah, kentang dan garam yang diduga merupakan barang selundupan dari Malaysia.

Informasi dari Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli menyebutkan, penangkapan ini berawal dari adanya informasi dari nelayan sekitar, bahwa ada kapal bermuatan bawang yang sedang berlayar menuju perairan Sungai Jangkang.

Menindaklanjuti laporan tersebut dengan menggunakan kapal patroli IV-2304 sekira pukul 23.30 WIB, petugas berangkat menuju perairan Sungai Jangkang, dan menemukan kapal yang dimaksud sekitar pukul 00.15 sedang bersandar di pinggir sungai.

“Petugas langsung melakukan pemeriksaan atas KM Putra Jaya yang bersandar, namun tidak ditemukan awak kapal, diduga para awak ini sudah melarikan diri,” katanya.

Dia menjelaskan dari pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap kapal tersebut, ditemukan 100 karung bawang merah, 100 karung kentang, dan 100 karung garam untuk menggarami ikan.

“Barang bukti ini diduga berasal dari Negeri Jiran Malaysia, dan saat ini barang bukti beserta kapal dibawa ke dermaga Sat Polairud Polres Bengkalis guna proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: