Home / Hukum & Kriminal / Kadis PUPR Kota Pekanbaru segera disidang

Kadis PUPR Kota Pekanbaru segera disidang

Zulkifli Harun.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, yang tersangkut kasus pungutan liar segera akan menjalani sidang di Pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Informasi ini sebagaimana diungkapkan Panitera Muda Tipikor Pekanbaru, Deni Sembiring SH, Jumat (15/9/2017), sembari menyebutkan bahwa berkas perkara telah diterima dari Jaksa.

“Sidangnya Rabu pekan depan tanggal 20 September 2017. Majelis hakim perkara ini dipimpin Rinaldi Triandiko SH,” sebut Deni.

Selain Zulkifli, secara bersamaan juga akan disidang tiga bawahannya, yakni Said Al Kudiri (22), Martius (34) dan M Hairil (22).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Zulkifli ditangkap Polda Riau, setelah tiga orang bawahannya terjaring operasi tangkap tangan yang dilakukan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di Dinas PUPR.

Dari pengakuan ketiga tenaga honorer tersebut, uang sebanyak Rp 10 juta hasil pungli itu diserahkan kepada atasannya Zulkifli Harun. Atas perbuatannya, Zulkifli Harun dijerat Pasal 12 huruf e dan Pasal 12 a UU no 20 tahun 2001 tentang perubahan UU no 31 tahun 1999, tentang pemberantasan korupsi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: