Home / Hukum & Kriminal / Gadis Bawah Umur Nekat Jadi Pengedar Sabu Karena Disuruh Ayah

Gadis Bawah Umur Nekat Jadi Pengedar Sabu Karena Disuruh Ayah

Ys, tersangka pengedar sabu-sabu yang masih di bawah umur. (Kredit Foto: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Keterangan mengejutkan disampaikan Ys, gadis dibawah umur yang diringkus Satres Narkoba Polres Kampar, Rabu, (22/3/2017) kemarin. Dirinya terpaksa menjual sabu karena disuruh oleh ayah kandungnya sendiri.

“Pengakuan Ys, ia disuruh oleh ayahnya yang saat ini berada di Lapas kelas IIB Bangkinang karena terjerat kasus narkoba,” sebut Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, dihubungi riaunews.com, Kamis (23/3/2017) siang.

Menurut Edy, ayah kandung dari tersangka Ys yang diketahui berinisial Sb alias Ms ditangkap atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu pada pertengahan tahun 2016 lalu di kecamatan Perhentian Raja.

“Ayahnya tersebut telah dijatuhi vonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bangkinang selama 7 tahun penjara,” sambung Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang gadis dibawah umur berinisial Ys, warga RT 02 RW 01 Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau diringkus Satres Narkoba Polres Kampar, Rabu, (22/3/2017), sekira pukul 18.30 WIB.

Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan 1 buah tas kain warna merah yang berada di bawah jendela kamar yang yang sebelumnya sempat  pelaku buang berisikan 3 paket besar sabu seberat 26 gram senilai Rp 36 juta.

Kepada Polisi, gadis berusia 16 tahun itu mengaku bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperolehnya dari seseorang bandar berinisial R di Kota Pekanbaru dengan cara dijemput dengan sepeda motor dan akan diedarkan di Wilayah Kecamatan Perhentian Raja.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: