20 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Buronan Narkoba Polres Kampar Diringkus Setelah Hampir Satu Tahun DPO

Buronan Narkoba Polres Kampar Diringkus Setelah Hampir Satu Tahun DPO

Buronan kasus narkoba Is alias Ot (35), berhasil ditangkap. (Kredit Foto: Istimewa)

Bangkinang (RiauNews.com) – Is alias Ot (35), buronan dalam kasus penyalahgunaan narkotika berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar, Rabu (5/4/2017) malam kemarin, sekitar pukul 22.00 WIB,

Tersangka yang merupakan warga Dusun Koto Semiri, Desa Ganting, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar ini diciduk petugas saat sedang berada di sebuah warung di Jalan Lintas Riau – Sumbar, wilayah Desa Salo.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kepada Riaunews.com saat dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoba, AKP Tapip Usman membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, tersangka sudah sejak lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Benar, bahwa kita telah mengamankan seorang DPO kasus narkotika kemaren malam di sebuah warung yang berada di Jalan Lintas Riau – Sumbar, wilayah Desa Salo,” ujar Tapip Usman, Kamis (6/4/2017) siang.

Pengungkapan kasus ini sebut Kasat, berawal dari penangkapan tersangka Ik oleh pihak kepolisian pada 26 September 2016 lalu yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

Dari keterangan terpidana IK, yang saat ini sedang menjalani vonis hukuman di Lapas Kelas IIB Bangkinang, barang haram tersebut dibelinya dari tersangka Is alias Ot.

“Namun saat itu tersangka Is alias Ot ini tidak diketahui keberadaannya. Barulah kemaren kita bisa melakukan menangkpan terhadap tersangka,” sambung Kasat.

Lebih jauh disampaikannya, ditangkapnya terduga pengedar narkoba tersebut hendaknya dapat memberikan efek jera kepada pelaku narkoba lain dan memberikan kesadaran bagi para generasi muda agar tidak melakukan hal yang sama.

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 jo 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkasnya.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: