Home / Hukum & Kriminal / BNN ungkap 113 kilogram sabu-sabu yang dikubur di pekarangan

BNN ungkap 113 kilogram sabu-sabu yang dikubur di pekarangan

Sabu-sabu paket besar.

Banda Aceh (RiauNews.com) – Berbagai upaya dilakukan para bandar narkoba untuk menyembunyikan “dagangannya” dari para penegak hukum. Namun, meski sudah dikubur dalam tanah, petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) masih bisa “mengendus” keberadaan barang haram tersebut.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkatnya kepada media menyebutkan, bahwa pihaknya berhasil menyita narkoba jenis sabu-sabu seberat 113 kilogram dan 8.500 butir ekstasi yang ditanam di pekarangan rumah tersangka bernama Marzuki, di Aceh Timur.



“Saat penggerebekan di rumah Marzuki pada hari Sabtu (04/11) ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 133 kilogram dan satu bungkus ekstasi yang disembunyikan dengan cara di kubur di dalam perkarangan rumah,” kata Arman Depari, Ahad (05/11/2017).

Barang bukti narkoba tersebut masuk dari wilayah Malaysia ke wilayah Indonesia melalui jalur laut dengan menggunakan kapal nelayan yang berangkat dari Malaysia ke pelabuhan Idi Rayeuk, Aceh Timur, katanya.

Dalam kasus ini petugas telah ditetapkan dua tersangka yakni Rahmad Ahyan dan Marzuki.

“Saat ini, kita masih dilakukan pengembangan untuk ungkap jaringan lainnya,” kata Arman.

Selain barang bukti sabu dan ekstasi, disita juga dua unit mobil, dua unit sepeda motor dan dua unit telepon genggam.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: