11 Desember 2018
Home / Hukum & Kriminal / Baru dilantik jadi Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf, Bupati Pakpak Bharat ditangkap KPK

Baru dilantik jadi Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf, Bupati Pakpak Bharat ditangkap KPK

Bupati Pakpat Bharat, Remigio Yolando Berutu. (Kredit: Republika)

Medan (RiauNews.com) – Bupati Pakpak Bharat, Sumut, Remigio Yolando Berutu ditangkap Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di dua tempat, yakni Medan dan Jakarta, Ahad (18/11/2018).

Padahal, dua hari sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Pakpak Bharat itu baru saja dilantik menjadi ketua kelompok relawan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Maruf Amin di Sumatera Utara (Sumut).



Remigo dilantik sebagai Ketua Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sumut, di Hotel Danau Toba, Medan, Jumat (16/11) malam. Sementara adiknya, Jenny Berutu, menjadi ketua sayap relawan ini, GK Ladies.

Bukan hanya itu, Remigo juga hadir pada Deklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Sumut, di Hotel LePolonia, Medan, kemarin. Istrinya, Made Tirta Kusuma Dewi, menjabat ketua kelompok relawan ini.

Seperti diberitakan, KPK menangkap Remigo terkait dugaan suap proyek di Dinas PU Pakpak Bharat. Petugas antirasuah juga menciduk lima orang lainnya di Jakarta dan Medan. Mereka adalah kepala dinas setempat, PNS, dan pihak swasta.

KPK menduga sudah terjadi penerimaan suap beberapa kali yang nilainya mencapai ratusan juta. “Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo.

Dengan penangkapan Remigo, tahun ini sudah 2 kepala daerah di Sumut yang kena OTT KPK. Sebelumnya, Bupati Labuhan Batu, Pangonal Harahap yang diringkus KPK, Selasa (17/7). ***

Sumber: Merdeka

Komentar
%d blogger menyukai ini: