Home / Hukum & Kriminal / Akun Twitternya di-hack, Said Didu: Lapor polisi enggak pernah ada yang berhasil

Akun Twitternya di-hack, Said Didu: Lapor polisi enggak pernah ada yang berhasil

Said Didu. (Foto: Merdeka)

Jakarta (RiauNews.com) – Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu belum memutuskan untuk membawa permasalahan akun Twitternya yang diretas lebih lanjut ke Kepolisian.

“Saya diberi tahu orang, lapor polisi enggak pernah ada yang berhasil. Kan banyak sekali orang-orang yang kena terutama dari kubu 02, hampir semua di-hack,” tuturnya, Ahad (14/4/2019).

Dilansir CNN Indonesia, Said meyakini peretasan dilakukan didasari motif politik karena dirinya pendukung Prabowo. Keyakinan muncul sebab sebelum dirinya, akun mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga sempat diretas tak lama setelah menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Baca: tvOne klarifikasi foto UAS di Twitter Said Didu yang di-hack

Mantan Staf Khusus Menteri ESDM ini mengaku punya ahli IT yang juga menelusuri pelaku peretasan akunnya. Dan mengaku sudah melapor ke pihak Twitter mengenai peretasan akun.

“Sudah (lapor) Twitter. Belum (direspons Twitter). Ada orang saya yang ngurusin,” kata Said.

Said menyatakan hingga kini masih belum bisa mengakses akun Twitter pribadinya tersebut. Ia mengaku terakhir log in persis sebelum debat kelima Pilpres 2019 berlangsung.

Baca: Kubu sebelah panik, akun Said Didu di-hack untuk menjelekkan Ustaz Abdul Somad

Diketahui pascadebat Pilpres 2019 semalam akun Twitter @saiddidu diretas dan menampilkan unggahan yang menyudutkan ulama kondang asal Riau Ustaz Abdul Somad (UAS).

Berdasarkan pantauan, sejak diretas, akun @saiddidu mencuit lima kali yang intinya menyudutkan Abdul Somad seperti menuding menerima rumah dari Capres 02 Prabowo Subianto hingga berselingkuh.

Padahal Said dan UAS sama-sama telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: