17 Agustus 2018
Home / Hiburan / Entertainment / Menang di pengadilan, Taylor Swift hanya tuntut 1 dolar pelaku pelecehan atas dirinya

Menang di pengadilan, Taylor Swift hanya tuntut 1 dolar pelaku pelecehan atas dirinya

Taylor Swift.

Denver (RiauNews.com) – Sidang pelecehan seksual yang diajukan penyanyi top perempuan asal Amerika Serikat, Taylor Swift, berakhir dengan kemenangan di pihak Taylor. Dan, pengadilan memberinya ganti rugi simbolis senilai 1 dolar AS atas kerugian yang dialami Taylor.

Pengacaranya, Douglas Baldrige, mengatakan dalam pernyataan penutup bahwa Swift hanya meminta ganti rugi senilai 1 dolar AS karena dia tidak punya keinginan membuat Mueller bangkrut, melainkan hanya ingin menyampaikan sebuah pesan.

“‘Tidak’ artinya tidak, dan setiap perempuan akan memutuskan apa yang boleh dan tidak boleh atas tubuh mereka,” kata Baldrige mengenai prinsip yang diperjuangkan Swift.

Taylor sendiri menangis dan memeluk ibunya saat vonis itu dibacakan di pengadilan di Denver, dia mengucapkan “terima kasih” pada para anggota juri ketika mereka meninggalkan ruang sidang.

Juri yang terdiri dari enam perempuan dan dua lelaki berdiskusi hampir empat jam setelah persidangan sensasional tersebut. Mereka juga menolak klaim dari David Mueller bahwa anggota dari tim manajemen Swift –ibunya dan penghubung stasiun radio– membuatnya dipecat dari “pekerjaan impiannya” sebagai DJ dengan membuat tuduhan palsu.

Usai pembacaan vonis, penyanyi berusia 27 tahun tersebut membuat pernyataan, bahwa dengan persidangan ini dia berharap dapat membantu orang-orang yang suaranya juga harus didengar.

“Saya mengakui punya hak istimewa dalam hidup, dalam masyarakat dan kemampuan untuk menanggung beban yang sangat besar untuk membela diri dalam persidangan seperti ini,” kata Taylor.

Penyanyi yang sudah menyabet sejumlah penghargaan musik intrnasional ini menambahkan, dia akan menyumbang untuk organisasi yang membantu korban pelecehan seksual untuk membela dirinya sendiri.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: