Home / Hiburan / Entertainment / Atta Halilintar jadi raja Youtuber Asia dengan 15 Juta Subscribers

Atta Halilintar jadi raja Youtuber Asia dengan 15 Juta Subscribers

Atta Halilintar. (Foto: Instagram.com/@attahalilintar)

Pekanbaru (RiauNews.com) – YouTuber muda, Atta Halilintar kembali meraih pencapaian baru. Saat ini, jumlah pelanggannya atau subscribers berhasil menembus angka 15 juta. Ini menandakan bahwa dirinya telah memecahkan rekor Asia dengan perolehan tersebut.

Momen bahagia itu dibagikan Atta melalui akun Instagram @attahalilintar pada Jumat,10 Mei 2019. Atta Halilintar mengunggah sebuah foto di mana dirinya memegang laptop sambil menghitung jumlah subscribers-nya di YouTube. Terlihat dalam foto, ia baru saja mendapat 15.000.254 subscribers.

Bagi Atta, pencapaian ini sangat membanggakan. Sebab dirinya tidak hanya menjadi Youtuber dengan jumlah subscribers terbanyak di Asia Tenggara, tetapi juga seluruh Asia Pasifik. “Alhamdulillah Rekor Asia Pasifik! dan Youtuber (Personal) No 1 ASIA,” tuturnya di bawah keterangan foto.

Baca: YouTuber peraih Gold Button dari Indonesia terus bertambah

Ia juga menuliskan bahwa dalam memproduksi konten-konten Youtube, Atta tidak kenal lelah. Salah satu anggota keluarga Gen Halilintar itu ingin mendedikasikan pencapaian ini untuk para subscribers-nya yang selalu menunggu video terbaru.

“ta tidur ta lo kok ga tidur2 ga cape2” Aku Dedikasi untuk 15.000.000 M Subs yg selalu menunggu video2ku karna upload bikin konten selama 600 hari nonstop itu tidak semudah ketikan netijen. Aku Selalu Yakin kalau lo sungguh2 dan konsisten tiap hari ga ada yg tidak mungkin! Doain Aku Terus sehat dan tambah strong lagi Ya Teman2. Love yall,” ucapnya lagi.

Atta mengaku bahwa dirinya dihubungi langsung oleh pihak YouTube terkait pencapaian tersebut. “15 juta subs pertama di Asia dan aku banyak di WhatsApp sama orang-orang Youtube,” kata pemuda 25 tahun tersebut.

Perkiraan pundi-pundi Atta dari Youtube
Menurut estimasi platform analitik dan statististik media sosial, Social Blade, Jumat 10 Mei 2019, Atta per bulannya berpotensi mengantongi US$29 ribu hingga US$465 ribu atau sekitar Rp415 juta hingga Rp6,6 miliar. Sedangkan per tahunnya mencapai US$349 ribu hingga US$5,5 juta atau setara dengan Rp5 miliar hingga Rp78,8 miliar.

Baca: Medsos Vietnam dipenuhi tagar anti Indonesia

Angka pendapatan tersebut berdasarkan hitungan kasar kisaran cost per mile (CPM). Jumlah subscriber Atta juga diketahui terus beranjak naik, terlihat dari April, saluran YouTube-nya tidak pernah ditinggalkan penggemarnya, malah terus bertambah.

Pada Februari 2019, total viewer kontennya mencapai angka tertinggi, 176 juta. Namun pada April, angkanya menurun menjadi 117 juta. Sedangkan jumlah subscriber-nya juga meningkat pada Februari 2019, ada 2,6 juta per bulannya, dan pada April 2019 berkurang menjadi 1,29 juta.

Saluran dengan nama Atta Halilintar itu setidaknya sudah mengunggah 469 video. Hari ini dirinya mengunggah video dengan judul ‘Kolam Renang Atta jadi Prank! Cinta Segitiga’. Belum mencapai 24 jam, pengguna YouTube yang telah melihat konten tersebut sudah mencapai lebih dari 880 ribu view.

Dalam video terbarunya itu dirinya menghadirkan Verrel Bramasta dan Aurel Hermansyah. Video dengan durasi lebih dari delapan menit ini sudah disukai sebanyak 53 ribu pengguna dan dikomentari 2,4 ribu. ***[VIVA]

Komentar
%d blogger menyukai ini: