Home / Featured / Seprai Hotel kebanyakan berwarna putih, kenapa ya?

Seprai Hotel kebanyakan berwarna putih, kenapa ya?

Seprai hotel berwarna putih.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jika Anda sering menginap di hotel, akan menyadari bahwa seprai kasur di kamar selalu berwarna putih. Tapi apakah Anda tahu mengapa hotel memilih warna putih polos dibanding warna lain atau bermotif untuk seprai mereka?

Ternyata ada alasan mengapa seprai yang dipilih berwarna putih polos. Seprai putih ditujukan untuk meyakinkan kepada para tamu bahwa tempat tidur tersebut bersih dan segar.

Tak cuma terlihat dan terasa sangat bersih, putih juga memberikan kesan mewah. Bahkan jika hotel tersebut bukan hotel berbintang sekalipun.

“Kami menggunakan seprai putih di semua kamar hotel kami karena memberi nuansa segar dan bersih,” kata Direktur Kreatif dan Wakil Presiden Desain Interior Omni Hotels & Resorts Laura McKay, seperti dilansir dari Reader’s Digest.

Sebuah sekolah manajemen perhotelan global Les Roches menyatakan bahwa tempat tidur putih membuat para tamu berpikir bahwa tempat tidur tersebut lebih mewah. Bahkan seprai putih memberi pengalaman yang lebih baik, termasuk tidur yang lebih nyenyak dan persepsi yang lebih baik tentang hotel.

Selain tempat tidur, tema serba putih juga berlaku untuk handuk dan mantel mandi. Itu sebenarnya punya tujuan praktis, di mana sprai, handuk dan cucian kotor lainnya bisa dicuci bersamaan. Di samping itu, jika seprai kotor maka mudah diketahui dan bisa segera dibersihkan.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: