22 Januari 2018
Home / Featured / Calon Wisudawan Persada Bunda Ikuti Sertifikasi Bahasa Inggris

Calon Wisudawan Persada Bunda Ikuti Sertifikasi Bahasa Inggris

Peserta EPT Persada Bunda tengah mengikuti Sertifikasi Bahasa Inggris berbasis komputer di Lab Bahasa Persada Bunda Pekanbaru

 

Pekanbaru (RiauNews.com). Sebanyak 183 calon wisudawan gelombang kedua 2017 dari lima perguruan tinggi dibawah binaan Yayasan Pendidikan Persada Bunda (YPPB),  ikuti Sertifikasi Bahasa Inggris dalam bentuk English Proficiensy Test (EPT) yang diselenggarakan 9 – 11 November 2017.

Dijelaskan Silvia Utami, Sekretaris Center for Language, Literature and Cultural Studies (CLLCS) atau Pusat Kajian Bahasa, Sastra dan Budya (Puska Batraya) STIBA Persada Bunda, sebagai penyelenggara Sertifikasi Bahasa Inggris, EPT merupakan program yang wajib diikuti calon wisudawan Persada Bunda sebagai syarat kelulusan.

 “Program EPT sama dengan TOEFL test dengan skor minimal  yang harus dicapai adalah 400 poin untuk sarjana non Bahasa Inggris dan 450 untuk sarjana Bahasa Inggris, khususnya bagi lulusan perguruan tinggi di lingkungan YPPB,” ujar Silvia Utami.

Disebutkan Silvia Utami, bila calon wisudawan tidak mencapai skor tersebut, maka diperbolehkan untuk mengulang kembali. “Kami juga memberikan layanan bimbingan pra tes, sehingga hasil maksimal dapat dicapai peserta ujian,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sertifikasi Bahasa Puska Batraya, Diana Zuriati, menjelaskan bahwa Program EPT merupakan uji kompetensi Bahasa Inggris berbasis komputer sehingga memudahkan peserta dalam mengikuti tes.

“Program ini juga membantu mahasiswa yang ingin mengikuti TOEFL Test, artinya dengan mengikuti EPT, peserta sudah mendapat gambaran tentang kemampuan Bahasa Inggris mereka, bahkan bisa memprediksikan berapa skor yang diperoleh bila mengikuti TOEFL Test,” kata Diana Zuriati.

Tidak saja mahasiswa, program sertifikasi bahasa yang diselenggarakaran Puska Bataraya juga terbuka untuk umum. “Sebagai lembaga dibawah binaan langsung Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Persada Bunda Pekanbaru, Puska Batraya juga membuka Sertifikasi Bahasa Inggris untuk individu, instansi maupun perusahaan diluar YPBB,” pungkasnya.

 

Pewarta : Safrinayanti

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: