25 Agustus 2019
Home / Bisnis / Pemegang saham sepakat Bank Riaukepri jadi bank syariah, tim transisi segera dibentuk

Pemegang saham sepakat Bank Riaukepri jadi bank syariah, tim transisi segera dibentuk

Bank Riaukepri.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Para pemegang saham Bank Riaukepri (BRK) telah sepakat untuk mengubah haluan dari bank konvensional menjadi bank syariah yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Senin (22/04/2019) lalu.

“Hasil RUPS kita malam tadi sudah menetapkan BRK sebagai Bank Syariah,” kata Gubernur Riau Syamsuar kepada wartawan saat ditemui di Gedung Daerah Pekanbaru, Selasa (23/4/2019).

Pasca ditetapkannya menjadi BRK Syariah, nantinya akan dibentuk tim yang nantinya bertugas mempersiapkan proses transisi dari sistem konvensional menjadi syariah.

Baca: Pemprov Riau siapkan pansel Dirut Bank Riaukepri gantikan Irvandi Gustari

“Nanti tim ini yang bekerja, juga ada kajian-kajian konsultan untuk meningkatkan SDM sesuai dengan syariah, termasuk juga terkait IT dan lain-lain, jadi pekerjaan mereka masih banyak,” tutur Syamsuar.

“Jadi nanti ada transisi, konversi dari bank konvensional menjadi bank syariah, kami harapkan makin cepat makin bagus,” demikian Syamsuar.

Baca: Erizal Muluk bantah isu Bank Riau Kepri akan bangkrut

Diketahui, saat ini sudah ada dua bank daerah yang sudah berubah menjadi bank syariah, yakni Bank Aceh dan Bank Nagari milik Pemda Sumatera Barat.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: